Leader Training Tahun 2022

Badan Eksekutif Mahasiswa Aptasena Alfa Prima Denpasar menggelar kegiatan Leader Training tahun 2022.

Dalam usaha meningkatkan jiwa kepemimpinan dan manajemen organisasi, Badan Eksekutif Mahasiswa Aptasena Alfa Prima Denpasar menggelar kegiatan Leader Training tahun 2022.

DSC_0034.JPG

Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan Badan Eksekutif Mahasiswa Aptasena Alfa Prima Denpasar. Dalam kegiatan leader training tahun ini mengusung tema “Be Responsible, Good and Smart, Leader” yang diharapkan setelah adanya kegiatan ini para peserta dari setiap organisasi dapat menerapkan ilmu yang diberikan dan diterima dalam keikutsertaan di organisasi, dengan adanya kegiatan ini peserta diharapkan mampu menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dalam perkataan dan perbuatan, dapat menjadi pemimpin yang menjadi tauladan bagi anggotanya, dan menjadi pemimpin yang cerdas yang mampu mengambil keputusan dalam setiap masalah yang dihadapi.

Dalam kegiatan Leader Training tahun ini berlangsung pada tanggal 12-13 Februari 2022 yang bertempat di alam tirta outbound, dalam kegiatan ini terdapat kegiatan pemberian materi tentang kepemimpinan dan manajemen organisasi, public speaking, team building, dan tracking.

DSC_0225.JPG

Pada kegiatan hari pertama diawali dengan kumpul peserta di kampus alfa prima Denpasar dan bersama-sama berangkat menuju alam tirta pada pukul 06.00 wita dan sampai di lokasi pada pukul 07.00 WITA dan langsung melakukan registrasi yang dilanjutkan dengan pembagian tenda peserta. Pada pukul 09.00 WITA diadakan acara Pembukaan Leader Training secara resmi yang dibuka langsung oleh pembina BEM APTASENA Denpasar bapak I Gusti Putu Yudha Tresnawan, S.Pd. Setelah acara pembukaan beralangsung acara dilanjutkan dengan pemberian materi tentang kepemimpinan dan manajemen organisasi oleh Muhamad Novriansyah, acara selanjutnya dilanjutkan dengan materi public speaking yang disajikan dengan sangat seru oleh I Wayan Epa Jayantika.

DSC_0084.JPG

Selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan team building untuk memupuk rasa kerjasama yang dibawakan dengan sangat seru oleh komunitas skill hero yang disetiap gamenya dipimpin langsung oleh kak I Putu Tantra, S.I.Kom.,CH. Acara selanjutnya adalah pementasan pensi dari masing-masing kelompok dan dilanjutkan dengan Renungan Malam yang mengambil tema orang tua. Pada kegiatan hari kedua tepatnya pada tanggal 13 februari 2022 dilanjutkan dengan acara tracking yang dimulai pada pukul 08.00 WITA hingga pukul 14.00 WITA. Acara hari kedua dilanjutkan dengan penutupan acara Leader Training 2022 yang ditutup langsung oleh General Leader BEM APTASENA, Luh Gede Eva Dwiyanti.