Sambut Hari Raya Galungan dengan Baksos "Lansia Ngegalung"

Himpunan Mahasiswa MARS

Pada Sabtu, 24 Februari 2024 telah dilaksanakan kegiatan baru Himpunan Manajemen Administrasi Rumah Sakit yaitu Fabulous Dendelions yang bertemakan Lansia Ngegalung. Kegiatan ini bertempat di 8 Rumah Lansia yang memerlukan bantuan di 8 Kabupaten Provinsi Bali yang diantaranya Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Bangli, Kabupaten Jembrana, dan Kabupaten Buleleng.

IMG-20240224-WA0021.jpeg

Kegiatan Lansia Ngegalung kita laksanakan pagi hari dan disambut baik dengan para lansia setempat. Kegiatan kami juga mendapat banyak bantuan serta dukungan dari Kampus kami Alfa Prima Denpasar dan Kepala Desa setempat. Lansia Ngegalung ini diadakan dengan maksud untuk memberi kepedulian terhadap lansia yang membutuhkan melalui pemberian bantuan bahan pokok dan melibatkan tindakan nyata untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Kepedulian ini mencakup bantuan fisik, seperti memberi sembako dan memberi barang perlengkapan persiapan Hari Raya Galungan dan Kuningan.

IMG-20240224-WA0025.jpeg

Selain itu kami juga memberikan dukungan emosional, dimana seharusnya dimasa tua mereka tinggal menikmati hidup tapi seperti yang kami lihat masih ada lansia yang harus tetap berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan kondisi fisik yang tak lagi prima serta kondisi yang mengharuskannya demikian.

IMG_7086.jpeg

Bantuan sosial ini tidak hanya memberikan kenyamanan fisik, tetapi juga menunjukkan bahwa kami memahami dan peduli terhadap keadaan mereka. Kepedulian ini membangun ikatan sosial yang kuat dan membantu menciptakan lingkungan di mana lansia merasa dihargai dan tidak sendirian dalam perjalanan hidup mereka, dan juga menciptakan hubungan saling menghargai antar sesama manusia.