“CHALLENGE YOUR CREATIVITY AND ABILITY OF ENGLISH”

Kompetiti Berbahasa Inggris oleh English Club Alfa Prima

Di zaman sekarang yang semakin maju, kemampuan berbahasa inggris menjadi sangat penting karena bahasa ini berfungsi sebagai lingua franca yang digunakan dalam berbagai bidang, termasuk bisnis, teknologi dan pendidikan. Dengan menguasai Bahasa inggris, individu dapat mengakses lebih banyak informasi, berkomunikasi dengan orang dari berbagai negara dan dapat meningkatkan karier di internasional.

4bd.jpg

Adanya English Competition ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan berbahasa inggris bagi peserta. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri peserta untuk menampilkan bakat dan kemampuan berbahasa inggris mereka didepan umum, maka demikian Unit Kegiatan Mahasiswa English Club Alfa Prima Denpasar mengadakan kegiatan English Competition, Dimana kegiatan ini mengadakan 3 Lomba yaitu Lomba Speech, Story Telling dan LCC.

IMG-20240810-WA0006.jpg

Kegiatan ini diselenggarakan dua hari. Hari pertama dilaksanakan pada Sabtu, 3 Agustus 2024, dan hari kedua dilaksanakan pada hari Minggu, 4 Agustus 2024 yang bertempat di Aula Kampus Alfa Prima Denpasar. Kegiatan English Competition tahun ini mengambil tema “Challenge Your Creativity and Ability Of English” yang bermakna Tantang Kreativitas dan Kemampuan Bahasa Inggris Anda. Sasaran dari kegiatan ini adalah Siswa/Siswi SMA/SMK se-Bali. gdesg.jpg

qrf.jpg

Pada hari minggu, 3 Agustus 2024, pukul 09.00 WITA acara pun dimulai dengan sambutan dari Project Director English Competition. Lalu dilanjutkan dengan diadakannya lomba Speech dan Story Telling. Juri dari kegiatan ini adalah Mrs Luh Putu Ika Primayanti, S.IP., M.Han dan Mr. Putu Owen Purusa Arta S.S . Setelah kegiatan lomba berlangsung, dilakukan istirahat 15 menit diselingi dengan hiburan dari UKM Musik. Setelah istirahat 15 menit, dilanjutkan dengan rewarding kepada pemenang lomba. kemudian diakhiri dengn sesi foto bersama dan untuk kegiatan terakhir dilanjutkan dengan acara bebas.

Pada hari Minggu, 4 Agustus 2024, Lomba terakhir yaitu lomba LCC dimulai pada pukul 09.00 WITA. Acarapun dimulai dengan dipandu oleh Mr. Putu Owen Purusa Arta S.S,. Selanjutnya dilakukan rewarding kepada pemenang. diakhiri dengan sesi foto bersama dan untuk kegiatan terakhir dilanjutkan dengan evaluasi kemudian ke acara bebas.